REVIEW KIM TAEYEON OST SONG !

Gambar

 

Yuuhuu kali ini gue mau kupas abis *bawang kale* Kim Taeyeon , Uri Kid Leader From SuperGroup Girls Generation *big applause please*

Kali ini gue mau ngebahas salah satu side job dia diluar kesibukannya bersama 8 adik-adiknya yang mirip gue . HAHAHAH *evil* . Yuup seperti kita ketahui Taeyeon ini udah banyak beberapa kali menyumbangkan suara merdunya yang mirip gue  untuk menyanyikan sebuah OST dari suatu drama. HAH ?? mirip ? jangankan nyanyi .. ngomong aja gue itu Fals ,, fufufufuufuttf  #guling gulingan diatas aspal#

Naah OST, apalah artinya sebuah Drama atau Film atau Sinetron tanpa sebuah OST . bagaikan sayur tanpa garam, bagaikan taman tak berbunga dan bagaikan gue tak ada disamping Lee Minho . XDD .

Mau sebagus apapun sebuah cerita dari Drama atau Film atau Sinetron tersebut , Enggak akan berarti tanpa sebuahnya OST itu . Iya gak gaiisss ??

Udah menjadi rahasia umum yaah kalo Taeyeon ini sering mengisi sebuah OST drama, bahkan dia ini bisa disebut Queen Of OST .. (pasti yang antis langsung protes) .. Yeaahh memang bisa dibilang gak Queen        Queen banget sih .. Yaiyalah dia kan member SNSD bukan seseorang fans T-ARA (re: Queen = fandom T-ara), mungkin gelar yang pantas untuk disebut Queen OST itu penyanyi solo Baek Ji Young yang juga tak kalah seringnya  mengisi OST dan menjadi Hits tentunya..

Yang gue tekankan disini itu Taeyeon bisa disebut Queen OST karna hanya dialah satu-satunya (hingga saat ini) seorang Idol yang paling banyak mengisi OST, bukan berarti Idol lainnya tidak mengisi OST, Bukan ! Coba  kalian sebutkan Idol mana yang udah menyanyikan OST lebih banyak dari Taeyeon dan menjadi Big Hits ?? #ceritanya nyuruh#

Mungkin ada beberapa alasan yang bisa menjadikan si Taeyoen ini tuh jadi langganan buat nyanyi OST ,

Mungkin pasti para komposer yang punya lagu Ballad yang Galaunya tingkat Internasional, dan ngasih ke Produser nya , sang produsernya itu langsung in her/him Mind pasti begini “ udah si Taeyeon aja udah yang nyanyiin lagunya pasti cetarr nih . yang lain belum tentu bisa nendang nihh, udah… “

Gue pertama kali denger suara merdunya Taeyeon itu pas denger lagu IF , OSTnya drama Hong Gil Dong.

Sekitar tahun 2009an, Gue gak sengaja beli kaset bajakan yang isinya random kumpulan dari berbagai OST Kdrama, waktu itu gue beli gegara ada OST Boys Before Flowersnya ,

Naah dari situ ada 2 (dua) lagu yang dinyanyiin sama Taeyeon , IF dan Can You Hear Me . Awalnya gue agak gimana gitu sama lagu IF , soalnya MV nya ga bagus guys, diawal lagu udah ditampilin burung yang gede banget masyaAllah lagi terbang , bikin bad mood aja. Trus gue tetep liatin MV nya dan denger lagu nya .. Sumffeeeh ini lagu cetarr banget , Galau nya dapet , Penjiwaannya dapet , jadi seakan – akan kita udah bisa merasakan dari maksud lagu itu sebelum kita tahu arti lagunya . Dipojok paling bawah sebelah kiri lagu ada tulisan siapa penyanyinya  dan judul lagu nya . Disitu tertulis nama Kim Taeyeon tanpa embel- embel Girls Generation / SNSD dibelakangnya , maybe berat kalii yaa bawa nama sepanjang itu . Entar Taeyeon tambah kuntet lagi . hahahahaha

Trus gue lanjut dengerin lagu berikutnya , lagu berikutnya itu Can You Hear Me , OST dari Beethoven Virus . Disini, gue bisa tahu penampakan makhluk yang bernama Kim Taeyeon ini, soalnya di MV ini isinya  si Taeyeon lagi recording , bisa dibilang mau nunjukin ke semua orang “iniloh gue, Kim Taeyeon “   . Untungnya ga ada penampakan burung lagi berterbangan di udara .

Naah dari situ gue kepo-in dong si Taeyeon itu ke tempat orang terkepo sedunia , tak lain tak bukan MBAH GOOGLE , Dora the Explorer juga kalah kepo sama dia . Trus gue menemukan lah fakta bahwa Taeyeon itu adalah Leader dan Lead vocal dari Girl Band bernama SNSD , dan dari situ Yoona jadi bias gue . hahahaha . Taenggss to Taeyeon yang udah mengenalkan gue secara gak langsung sama Yoona . hohohoh

Tahun 2011 an gue mulai  aktif di dunia per-SONE-an dan mengumpulkan lagu-lagu SNSD dan OST yang dinyanyiin Taeyeon tentunya .

 

Berikut Review-an gue tentang OST yang dinyanyiin Taeyeon

1 . IF

Lagu IF,  OST Hong Gil Dong (2007)  itu menceritakan ketakutan seseorang cewek/cowok terhadap gebetannya . Bisa dibilang lagu ini menceritakan dua makhluk yang udah lama berteman , lama kelamaan tumbuh benih benih cinta tanpa terlarang . Nah si cewek/cowok itu takut kalau jika dia jedooorr menembak gebetannya , sang yang di gebet itu syukur syukur menerimanya , naah kalo enggak . Yang ada pacaran enggak, hubungannya jadi renggang kaya jalan kereta Iya !  pas bagian falsetto nya itu cetarr banget ihh .

Bisa dilihat dari liriknya yang ini ..

“ Perhaps, the reason I only look at you, like a fool, Is for fear that you may turn your face away , and you and I may drift further apart”

            2. Can You Hear Me

Dari semua OST yg dinyayiin Taeyeon sih yang paling gue suka itu yaa Can You Hear Me ! bisa dibilang itu liriknya Gue bangett . #EAAAAKK .  Lagu  CanYouHearMe OST Beethoven Virus (2008) , menceritakan cinta bertepuk sebelah tangan #kesian# aduuh itu cerita cinta siapa itu yaa ? aduh !  #pura-pura amnesia dadakan# . Cinta bertepuk sebelah tangan ini , mungkin pada saat sang cewek mau bertepuk sama sang cowok tangan sang coowk itu lagi bisulan jadi kalo tepuk tangan malah membahayakan . MUNGKIN !! Lagu ini mendapat penghargaan loh di GDA tahun 2008 . #tepuktangantepuktangantepuktangan#

Bisa dilihat dari liriknya yang ini ..

Seperti jika kau bukan takdirku, Seolah-olah ini hanya sesaat , …..Mengapa hanya cintaku yang telambat , Mengapa hanya cintaku yang sulit .  Aku hanya melihatmu, tapi ketika aku di depanmu, aku selalu berpaling, Seolah-olah kau lah yang terakhir bagiku. Selanjutnya padamu, yang membiarkan diirku pergi begitu mudah.”

3. Its Love

OST No Limit (2009) , untuk kali ini  Taeyeon Duet sama SunKyu (Sunny) jada deh duo dansin mereka xD, lagu ini menceritakan seseorang yang suka sama orang tapi Shy Shy Cat untuk mengungkapkannya . Dooh ini gue banget juga niih ! BUNUH AJA GUE! BUNUH !!

Bisa dilihat dari liriknya yang ini ..

“Even if we accidently meet each other , I will seemingly looking down (mungkin ada duit yang jatuh di lantai) Even when you and I surprisingly meet I’ll only know to expose a shy little smile (kalo ini belum gosok gigi, jadinya ga pede) It was my love since the beginning . The warmly shines on my icy heart. “

            4. I love You

Lagu I Love You , ini sebuah lagu dari OST Athena, karna gue belum pernah nonton dramanya , dang enggak begitu tertarik juga sih sama genre ceritanya walaupun ada my Hubby Choi Siwon nya  . Jadi enggak  begitu dapet Feelnya sama lagu ini, over all lagu ini lumayan bagus lah . Average level, gak galau tapi nyesek juga . Ini lagu agak rancu juga sih , bisa diartikan kalau lagu ini adalah lagu untuk seseorang yang baru aja putus trus ditinggal pergi sama mantannya tapi masih kangen bukan karna masih sayang tapi karna dia belum bayar semua hutang hutangnya . hahah . Makanya jangan pacaran sama debtCollector berooowww .

            5. Missing You Like Crazy

Lagu ini OST dari Drama King 2 Hearts Bisa dilihat dari liriknya yang ini ..

(2012) , ini lagu cocok buat kamu kamu yg lagi kangen (band) sama sang mantan, yang keberadaannya entah berantah tak diketahui. FYI aja yaa, pertama kali gue denger lagu ini, kurang begitu nendang dikuping gue . Soalnya pas intro nya di awal-awal  lagu gue kira itu bukan suara taeyeon, beda sih guys.. Hal yang gue sukain di lagu ini tuh pas dibagian klimaks dari lagu ini, kalo misalnya Drama itu pas Konflik .

Pas liriknya seperti ini “Naege malhaejoyo nal ganjik handago, hayahke jiumyeon andwaeyo Nae jeonbu inika “ Taeyeon langsung pamer kalo dia bisa High Note . Isshhhhh

            6.  Closer

Lagu ini OST dari To the Beautiful You (TTBY) 2012 , nah kali ini kayaknya Taeyeon secara sukarela menyumbangkan suaranya deh #sok tahu# sebagai bentuk dukungan untuk para Hoobae-Hoobae seperjuangannya di S(e)Ment (3roda) di Drama ini . Yeaa enggak mungkin kan Taeyeon harus dukung para Hoobae nya dengan jadi mbak-mbak cheerleaders dadakan sambil bawa – bawa tali rapia yang dikumpulin jadi satu menjadi PomPom , aduuh gue gak bisa bayangin saat Taeyeon jadi cheerleaders unyu gitu sambil bilang gini “ ayoo cemungudh adek ku.. cemunguddhh ! I SAY “DAE” YOU SAY “BAK” .. yeyelalalla yeyeylalalla TTBY DAEBAK “ *sambil Taeyeon dilempar lempar ke udara , abis enteng sih*

            7. And One (Eternal Waiting)

Ini adalah lagu yang Fresh From The Open , baru aja di rilis tanggal 12 Maret 2013 kemaren. Lagu ini diciptakan oleh Kangta. Karna KangTa sunbaenim nya Taeyeon,  pasti lagi lagi ini lagu sukarela deh .. #suudzon again# . Lagu ini dijadikan sebagai OST dari drama That Winter The Wind Blows , okkeeh ini salah satu drama yang gue antisipasi di lapakan bajakannya , OH Guysss pemainnya kece to the badai . Song Hye Kyo gituloh, Unnie sejuta umat pecinta Drakor . Jo In Sung oppa yang merangkap menjadi Ajusshi tampan . KimBum si mata elang .. Eunji si  hmmm apa yaa , tau deh .

Pertama kali denger lagu ini tuh gue langsung suka , sumffeehh . Sama seperti lagu Taeyeon yang lainnya . Genrenya Slow/Ballad . dan gue SUKA !

Lagu ini menceritakan (lagi) tentang sang Mantan yang dua – duanya telah tersakiti hatinya . Makanya dengerin nih “ don’t hurt people with their heart , because everyone only HAVE ONE . Please hurt people with their Bone, because everyone HAVE 206 Bone in their Body” . iyaa gak ??

 

Bisa dilihat dari liriknya yang ini ..

I want and want you,– and one more thing. I hurt and hurt but still, just once Even if it wears out and wears out . Even if tears don’t cry. If only we can go bact to the beginning”

 

Sekian guys,, ini artikel gue buat untuk Taeyoen yang tanggal 9 Maret kemaren ulang tahun yang ke 24 tahun .. Saengil Chukkaehamnida .. #potong pohon# #teprok nyamuk# #bakar sampah#

          

 Gambar

 

About irmajination

When you Work Hard you can get PLay Hard.. Live isn Movie.. Lets bring back to reality Play with me ^^
This entry was posted in Passion. Bookmark the permalink.

28 Responses to REVIEW KIM TAEYEON OST SONG !

  1. Taeyeon ah!! Saranghae! ^^
    Haduuuhhh gw juga suka banget deh sama semuaaaa lagu yg dia nyanyiin. Bener-bener nusuk tiada cacat #apasih
    Bagus reviewnya ^^
    Yg cover2 dia dimasukkin juga dundddd. Kayak as time goes by, good bye days, byul. Sumpeeehh merinding denger suaranya. Makin suka deh

    Eh bentar, itu potonya…
    Haduh bisa2 menggoda fanboy2 tuh. Taeng kayak abis mandi, lupa bawa anduk. Jadi make kaos IAM buat nutupin hahaha ><

    • irmajination says:

      Gomawoo for comment !
      *tengok kanan kiri* #hug appa# . Loh emangnya gue mau nyebrang !
      Kau memang pengunjung setia gw ! Buat blog juga dong gaiiisss..

      Gomawo again udah muji review.an nya gw !
      Iyaa entar gw review.in deh yg cover song nya doi, maklum belum semua nya gw punya #fans macem apa ini gw HAH??!!#

      Yang udah gw punya sih lagu Byul , serasa penyanyi tahun 70an loh dia . Hehehehe

      Hahahaha sengaja sih gw pake itu photo, aturan gw mau tambahin tulisan I AM QUEEN OST #sombongnya loh taeyeon# tapi kok ga muncul !
      Serasa taeyeon ga pake baju yaa ? Fangirl juga mimisan itu ! #lupa gender#

      • Nee!! #hug balik

        Memang dari dulu aku setia, kamu kok gak pernah sadar sih bebs.. HAHA
        Dari dulu pengen punya blog, tapi gak tau cara bikinnya #buka buku resep masakan

        Yo’a pokoke gw tunggu lah postingan aneh, unik bin geje yg lainnya ^^9

        • irmajination says:

          Teletubbies deh kita . Hahaha

          Gw terlalu silau oleh keinginan untuk ngebully ajumma. Jadi ga sadar deh . Hahaha

          Gw juga iseng iseng aja bikin blog . Sok tahu malah . Hahaha

          Siip daah, ntar kalo ada yang baru. Gw pamerin lagi. Haha

  2. Han Ji Sun says:

    MIN LAGU taeyeon-and one menceritakan ttg pha cih

    • irmajination says:

      Thanks han ji sun udah mampir di blog saya . Mian ga ada makanan *plak*
      And mian again balesnya lama . Hehehe
      Setau saya lagu and one based on lirik itu menceritakan bisa itu mantan atau bahkan orang yg masih pacaran lg punya masalah dalam hubungan mereka , nah salah satu dari mereka (orang yg pacaran) itu sedikit menyesal dan mengingat hal2 buruk ttg dirinya. Begitu lah

  3. duo parkk says:

    ngakak baca penulisan kamu.
    pokoknya aku suka mereka. walau gak gila bngt si. gak heran dia sekarang terkaya di sosii

  4. Postingannya keren, gw gak ngerasa baca artikel tapi rasanya gw lg baca komik Shinchan *apakah tulisannya benar?* …
    Pada intinya, postingan Kakak ini sangat menghibur dan menambah wawasan #Lah? What this is? /? #Tao Ka Noi /? # Seaweed/? #Plak *Abaikan
    Hah otak gw udh mulai somvlak …
    Ya pokoknya postingan Kakak lucu dan bagus …

    • irmajination says:

      Tengkyuu udah mampir. Maaf ga ada makanan buat di sajiin. Hehehhe

      Bener kok itu shinchan tulisannya..
      Heheheh saling berbagi aja sih. Itung itung kado ultah biat Taeyeon. Berhubung ga punya duit mending buat artikel ttg dia hehehe #GakModal #Biarin

  5. imazahra says:

    tahu lagu yang liriknya hamkke haeso appa hamyeon gak?

  6. yara says:

    Taeyeon is the best !!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    aku suka sama postingannya yang kereeen bingitzzz,,,,,,,lagunya taeyeon emang galau galau yah,,

  7. Citra Yuniarti says:

    suka yang Can You Hear Me sama Missing You Like Crazy 😀

  8. Gila ni blog bahasanya kocak bnget dah!#woaawoaaa#tepukpantattepukpantat. Iye iye gue setuju ama lu,OST nya si jeng taeng itu buagus-buagus bnget deh! Apa lgi yg and one.lgunya keren kyk pembuatnya si bng kangta*dicipokkangta. Ditambah suaranya yg cetar membahana secakrawala membelah dada babe gue*sing

  9. Rahma imnida says:

    Duhh,, aku lagi ngerjain tugas disuruh cari artikel tentang artis fav aku.(taeyeon)… Baca blog ini seruuu!!! Min, kalo bye itu ost apa ya???

  10. Curutbusuk says:

    Bhaksss Ini bahas lagu ballad tapi gue ngakak baca review nya :v TS nya gregett :v
    Gue mau nambahin, Judulnya Love That One Word gue lupa itu OST apaan yang jelas Suaranya Teyon njirr gakuku ganana xD Salken btw ^^

    • irmajination says:

      Hehhehehe makasih yaa qaqqaaaqqq.. ooh itu OST nya You are Surround yg main mantannya Yoona.. maklumlah ini kan postingan tahun 2013. Hehehehe jadi yaa gw updatenya lagu di tahun itu heheh Salken juga btw

  11. lucky430 says:

    Gua ngukuk bacanya. Anyway thanks udh kasih review buat Ostnya taeng. Dulu gua gabegitu tertarik sama lagu-lagu ost. Paling yg gua denger cuma If sama can you hear me dan skrg gua mau coba lagu-lagu yg ada diatas

  12. Yaampun kayak nama blognya “irmajination” jadi isi blognya begini deh, banyak imajinasinya. Reviewnya menggoda banget eonni.. Hahaa daebaaak.. Setuju banget kalo tanTae yg satu ini pantes jdi queen of soundtrack.. Jujur aja asal searching drakor pasti ada aja nama Kim Taeyeon yg mojok deket warkop, eh salah deket judul lagu maksudnya Hehee.. i am your new fans eonni.. *teriak teriak kelayar hp sambil goyangin lightstick pasar malem*

    • irmajination says:

      heheheh iya trimakasih yak … salam kenal 😀😀😀😀

      indomie rebus nya buatan warkop lebih menggodah loh dibanding buatan sendiri wkkwkw

      heheheh ayo berteman ajaa gmana?

      • Salam kenal juga eonni.. 😊😊

        Walaaah kalo gitu besok nyambi ngeblog coba aja jualan indomie rebus d sini wkwk.. Pasti laku keras hehe..

        Aaaa berteman sma eonni??.. Dengan senang hati eonni 😊😊 seneng bisa nemu ini blog + dapet sambutan hangat dri yg nona blognya 😊😊☺
        Besok2 suguhin apa kek ya eonni, nastar kek gitu ama luwek black kopi biar tambah betah nongkrong d sini.. Hehee bcanda deeeh 😁😁

  13. Pingback: REVIEW RAISA : SI CANTIK YANG BIKIN BAPER | Irmajination

  14. adelia putri says:

    makasih ya kak infonya . suka deh sama kakak .. kakak nya semangat bener

Tinggalkan Dompet ! eehh Komentar :))

